Tips dan Trik Cara Cepat Hamil

Tips-dan-trik-cara-cepat-hamil-dan-punya-bayi-kecil
Tips-dan-trik-cara-cepat-hamil-dan-punya-bayi-kecil

Cocotsempal.com – Tips dan Trik Cara Cepat Hamil – Sesudah menikah, kamu dan pasangan ingin segera menimang-nimang anak. Rasanya pasti berbahagia. Tapi toh kehamilan bukan suatu hal yang gampang diprediksikan.

Ada yang cepat, ada yang perlu menanti sampai bertahun lama waktunya. Pokoknya, banyak factor yang mempengaruhi. Tetapi, tidak ada kelirunya bila kamu ingin usaha supaya cepat hamil. Berikut tujuh langkah yang dapat dilaksanakan untuk percepat kehamilan.

Tips dan Trik Cara Cepat Hamil Bagi Ibu Muda

Tips-dan-trik-cara-cepat-hamil-dan-punya-bayi-kecil
Tips-dan-trik-cara-cepat-hamil-dan-punya-bayi-kecil

1. Melakukan Hubungan Se.ks yang Rutin dan Teratur

Wanita berkesempatan hamil bila berhubungan seksual masuk periode subur. Waktu itu ovarium melepas sel telur (ovulasi). Tetapi kadang beragam hal membuat transisi menstruasi terusik dan ovulasi bisa terjadi kapan pun. Hingga lebih bagus pasangan suami istri berhubungan seksual teratur 3-4 kali satu minggu.

Lihat gaya bercinta yang pas dan dapat percepat kehamilan seperti status misionaris, doggy model atau ke samping. Sampaikan secara terbuka dengan pasangan, ya.

2. Menjaga Kualitas Sper.Ma Suami

Berapakah jumlah sperma yang dikeluarkan pria saat berhubungan seksual? Rupanya umumnya sekitar di atas 60 juta sperma sekali keluar. Bila pria hasilkan 20-40 juta sperma sekali keluar, sperma dipandang kurang. Apabila di bawah 20 juta, dipandang sedikit.

Memang yang dipakai untuk membuahi sel telur cuman satu sperma, tapi peranan sperma yang lain sebagai potensiasi untuk sperma lain. Perlu digarisbawahi , yang perlu tidak cuma jumlah tapi wujud, pergerakan, dan kualitas sperma hingga dapat membuahi sel telur.

Lihat Juga: Inilah Tanda Tanda Bayi Tumbuh Sehat di Dalam Kandungan | Wadidaw Video Viral Ibu Cantik Menyusui Bayi

Ini dapat dipertingkat dengan konsumsi sumber makanan yang bisa tingkatkan kesuburan pria dan melidungi sperma dari kerusakan, seperti brokoli, ginseng, daging sapi, udang, tiram, bawang putih.

Disamping itu, jauhi rutinitas yang bisa menghancurkan sperma, seperti memakai pelumas, pemijat/alat getar, dan radiasi smartphone.

3. Memilih Asupan Makanan Harian yang Tepat Untuk Ibu Muda Pengen Hamil

Yakinkan bahan makanan yang dimakan bebas merkuri yang bisa mengusik pembangunan organ dan mekanisme saraf janin. Jauhi konsumsi ikan yang beresiko tinggi merkuri, seperti marlin, hiu, makarel. Jauhi konsumsi daging dan telur 1/2 masak, makanan yang dibakar, dan ikan mentah yang beresiko memiliki kandungan virus atau bakteri.

4. Rutin Periksa Ke Spesialis Dokter / Bidan kandungan

Sesudah menikah, bahkan juga seharusnya saat sebelum menikah, kerjakan pengecekan ke dokter kandungan. Ini perlu dilaksanakan untuk pastikan keadaan kesehatan reproduksi pasangan. Misalkan, apa pasangan mempunyai penyakit seksual menyebar yang bisa mengakibatkan ketidaksuburan, hepatitis B, HIV, rubella, toksoplasma dan lain-lain. Bila benar ada keluh kesah, cepatlah obati. Janganlah sampai kehamilan telanjur terjadi dan beresiko pada janin.

5. Sebisa Mungin Atasi dan Kelola Kesetressan Pikiran

Sesudah menikah, kamu dan pasangan harus menyesuaikan dengan beberapa hal. Ditambah lagi beban tugas di kantor yang makin berat. Seringkali segala hal itu memacu depresi yang bila tidak diatur secara baik akan punya pengaruh pada kesuburan. Kerjakan rileksasi, beristirahat cukup, dan pusatkan diri pada beberapa hal yang positif, ya.

Lihat Juga: Tips Posisi Ibu Menyusui Bayi yang Baik dan Benar, Para Ibu Muda Wajib Tahu Nih! | 7 Tips Bumil Cari Dokter Kandungan yang Tepat

6. Jangan Pernah Menunda Kehamilan

Wanita dilahirkan dengan lebih dari 1 juta sel telur, dan jumlah ini terus akan menyusut tiap bulannya semenjak menstruasi pertama. Maknanya, semakin umur peluang hamil makin kecil. Bila memungkinkannya, seharusnya tidak boleh tunda kehamilan.

7. Banyak Mengkonsumsi Asam Folat

Asam folat sebagai komponen penting untuk perubahan fisik dan otak janin dan menahan keguguran. Dapatkan asam folat alami pada bayam, kacang hijau, kentang, brokoli. Beberapa wanita seharusnya konsumsi asam folat 400 mikrogram satu hari.

Bagaimana, yuks… Upayakan dengan Tepat Jadwal kehamilan Bunda, supaya Cepat Dapat Momongan dan Menjadi Pasangan Ibu rumah tangga yang Lengkap Bersama Suami Anda Bun.

Itulah Tips dan Trik Cara supaya Cepat Hamil dan mendapatkan Momongan baru untuk Bunda yang Ingin Cepat Cepat Pingin Punya Baby Kecil. Terima Kasih.

5/5 - (1 vote)