19 Hal yang Bagus di Lakukan Saat Hamil

Hal-yang-bagus-untuk-di-lakukan-saat-hamil
Hal-yang-bagus-untuk-di-lakukan-saat-hamil

Tips dan Trik 19 Hal yang Bagus di Lakukan Saat Hamil Muda hingga Tua – Kemarin Mini telah Share Tips dan Trik larangan dan pantangan yang harus di Hindari untuk para Ibu Hamil, dan sekarangan mimin akan bahas seputar Hal yang bagus dan Rekomendasi untuk di Lakukan saat Bunda Hamil.

Nah.. kesempatan ini, mimin cocoters akan menulis berkenaan beberapa hal yang Bunda sebaiknya kerjakan saat Anda Hamil. Ada beberapa hal baik yang bisa dilaksanakan saat hamil, segala hal ini bisa memberikan dukungan perubahan janin dan menolong mempertahankan kesehatan calon ibu hingga melahirkan dengan Sehat.

19 Hal yang Bagus di Lakukan Saat Hamil

Hal-yang-bagus-untuk-di-lakukan-saat-hamil
Hal-yang-bagus-untuk-di-lakukan-saat-hamil

Berikut beberapa hal yang seharusnya dilaksanakan saat hamil :

1. Memperbanyak Makan Kacang Ijo

Secara ilmiah dipastikan jika kacang ijo kaya asam folat yang bisa menahan cacat pada bayi. Disamping itu kacang ijo memiliki kandungan protein nabati, di mana kita mengetahui saat hamil dibutuhkan banyak sumber protein sehat. Banyak pula yang menjelaskan jika konsumsi kacang ijo saat hamil relatif aman, bahkan juga kacang ijo bisa mengakibatkan rambut bayi lebih lebat.

2. Memperbanyak Konsumsi Susu Kacang Kedelai

Susu kacang kedelai sebagai sumber protein nabati. Banyak yang menjelaskan jika konsumsi banyak susu kacang kedelai bisa mengakibatkan bayi mempunyai kulit putih dan mulus.

3. Minum Vitamin ( asam folat)

Sumber asam folat sebetulnya bisa didapat dari makanan setiap hari, tetapi Bunda sebaiknya konsumsi vitamin ( asam folat ) dan memang umumnya diresepkan oleh dokter. Contoh : Folamil, Folacom, dan lain-lain.

lihat juga: Tips Posisi Tidur Untuk Ibu Hamil | 5 Tips Menyusui Bayi Yang Benar Untuk Ibu Muda

4. Minum Susu ibu Hamil

Untuk point ke 4 sebetulnya tidak harus, karena bila setiap hari seringkali minum susu kacang kedelai sebetulnya susu khusus Ibu hamil tidak dibutuhkan kembali. Tetapi untuk ibu yang hamil muda dan alami mual dan muntah benar-benar kronis yang mengakibatkan tidak dapat makan, karena itu dianjurkan konsumsi susu Ibu hamil.

Mual dan muntah jangan jadi penghambat seorang calon ibu untuk makan, karena janin dalam kandungan membutuhkan konsumsi gizi dari Ibu. Contoh : Prenagen, dan lain-lain. Disamping itu makan ice krim bisa menjadi alternative sumber kalsium untuk ibu hamil yang kerap alami mual dan muntah.

5. Makan Seafood

Kandungan dalam seafood lumayan baik untuk janin karena memiliki kandungan DHA, minyak ikan yang perlu untuk kepBundaian bayi. Tetapi konsumsinya tidak boleh terlalu berlebih karena pada makanan seafood kadang memiliki kandungan logam berat seperti merkuri yang beresiko untuk janin.

Konsumsi seafood dalam kalengan pun tidak dianjurkan. Contoh seafood yang buruk : Tuna

6. Memperbanyak Konsumsi Protein

Protein ialah satu molekul yang berperan sebagai pembentuk badan . Maka Ibu hamil harus mengonsumsi protein yang cukup supaya perubahan bayi dalam kandungan bisa tercipta prima. Contoh sumber protein : telur, daging, ayam, susu, ikan, tahu, tempe, jamur, apel, alpukat.

7. Dengarkan musik classic yang anda Sukai

Musik classic mempunyai suara yang lumayan tinggi dan bervariatif hingga berdasar sebagian riset dengarkan musik classic ke janin bagus untuk menstimulasir perubahan otak dan syaraf janin, bisa meningkatkan kepBundaian janin.

Saya sendiri dengarkan musik classic ke janin mulai umur kandungan lima bulan karena pada umur kandungan begitu indra pendengaran mulai tercipta. Saat dengarkan musik classic ke janin, HP mimin cocoters seting airplane model agar janin jauh dari radiasi HP. Selainnya musik classic, dengarkan musik rohani bisa juga dilaksanakan.

8. Konsumsi Banyak Buah Buahan Segar

Ibu hamil umumnya kerap lapar, tetapi seharusnya saat lapar Ibu hamil masih tetap ingat untuk konsumsi makanan sehat. Saat berasa lapar, Ibu hamil bisa makan buah-buahan sehat. Selainnya sehat untuk kesehatan janin, hal ini dapat juga menolong ibu untuk jaga berat tubuh Ibu supaya tidak alami kegemukan berlebihan.

lihat juga: Tips Posisi Ibu Menyusui Bayi yang Baik dan Benar, Para Ibu Muda Wajib Tahu Nih!

9. Konsumsi Vitamin C saat Hamil

Ibu hamil harus jaga keadaan badan sebagus mungkin, seharusnya jauhi jatuh sakit supaya ibu hamil tak perlu konsumsi beberapa obat. Meskipun dokter tentunya akan memilihkannya obat yang aman untuk Ibu hamil tetapi semakin aman kembali bila ibu hamil tidaklah sampai harus minum obat.

Vitamin C sebagai vitamin yang dari dahulu dipercayai bisa jaga ketahanan badan. Saya sendiri saat hamil kadang-kadang konsumsi vitalong C 1 x satu hari, jumlah vitalong C memang lumayan tinggi tetapi vita”long” C sebagai sediaan farmasi sustained release yang maknanya pelepasan periodik.

Jumlah tinggi itu tidak dilepaskan sekalian di dalam darah, tetapi terjadi secara periodik hingga aman untuk lambung. Pada edaran vitalong C saja disebut jika vitalong C aman untuk wanita hamil.

10. Sering Minum DHA

Meskipun DHA dapat didapat dari makanan setiap hari, tetapi mimin cocoters sendiri saat hamil masih tetap konsumsi sumber DHA dari pelengkap makanan, Contoh : Nulacta. DHA baik sekali untuk perubahan otak janin. Tetapi penting diingat jika konsumsi Nulacta terkadang bisa mengakibatkan mual.

11. Perbanyak Minum Sumber Kalsium

Untuk perubahan tulang dan gigi janin dibutuhkan beberapa sumber kalsium. Jika supply kalsium dari makanan yang dimakan Ibu kurang karena itu janin akan ambil dari kalsium tulang Ibu. Maka dari itu supply kalsium Ibu jangan sampai kurang. Contoh supply kalsium : Obical, Kalk.

12. Makan sereal

Sereal kaya vitamin B yang bagus untuk janin, sereal memiliki kandungan banyak serat yang bisa kurangi risiko konstipasi pada Ibu hamil. Contoh sereal : gandum, beras merah, quaker oat.

13. Konsumsi sayur hijau

Ibu hamil seharusnya banyak konsumsi banyak sayur hijau untuk kesehatan ibu dan janin..

14. Calon ayah dan ibu harus kerap mengajak janin berbicara

Komunikasi dengan janin bisa dilaksanakan semenjak janin masih dalam kandungan. Komunikasi ini bisa dilaksanakan oleh ayah dan ibu. Ini bisa memperkuat jalinan di antara janin dengan ayah dan ibunya.

15. Mengelus perut

Selainnya komunikasi verbal di antara janin dan orang tuanya, komunikasi lewat sentuhan tangan penting juga. Dengan mengelus perut, janin akan rasakan kasih-mimin cocotersng orang tuanya.

16. Ibu hamil tetap harus aktif dan produktif

Meskipun ibu hamil memanglah tidak bisa kecapean tetapi hal ini bukanlah jadi argumen ibu hamil untuk ogah-ogahan. Menurut riset, Ibu hamil yang masih tetap aktif dan produktif akan melahirkan bayi yang pintar.

17. Rutin Melakukan Senam hamil

Senam hamil dan belajar pernafasan penting dilaksanakan untuk memperkuat dan merenggangkan otot-otot vagina. Ini bisa membuat persalinan lebih gampang. Tetapi senam hamil seharusnya dilaksanakan semenjak umur kandungan tujuh bulan.

18. Banyak jalan kaki

Olah raga enteng seperti jalan kaki benar-benar pas dilaksanakan ibu hamil khususnya saat umur kehamilan masuk delapan bulan. Olah raga jalan kaki ini juga baik dilaksanakan untuk memudahkan persalinan.

19. Konsumsi Vitamin Penambah Darah

Beberapa darah Ibu jadi darah janin, hingga volume darah Ibu cukup menyusut. Ini mengakibatkan Ibu hamil kerap alami anemia dan berpengaruh pada kecapekan yang umum terjadi pada Ibu hamil. Maka dari itu konsumsi menambah darah penting juga supaya badan Ibu hamil lebih bugar. Contoh menambah darah : Obimin AF, Vitamam, Emibion.

Dengan Melakukan 19 Hal yang bagus untuk ibu hamil di atas, bisa semakin menambah kesehatan Bunda dan Si kecil buah hati anda yang ada dalam kandungan hingga saat proses persalinan datang.

Itulah tips dan Trik Seputar Hal Hal yang Bagus di kerjakan oleh para bumil Saat Hamil muda hingga menjelang proses persalinan melahirkan bayi. semoga bisa membatu dan menjadi pengalaman baru buat para Ibu muda yang baru menjalani proses kehamilan yang pertama.

5/5 - (1 vote)