5 Dampak Buruk Smartphone Android Bagi Anak, Para IBU Wajib Tau !

5 Dampak Buruk Smartphone Android Bagi Anak, Para IBU Wajib Tau !

Top 5 Dampak Buruk Smartphone Android Pada Anak tanpa Adanya Pengawasan dari Orang Tua – Dijaman 2020 ini memang Semua Orang tua biasanya Membelikan Sebuah Smartphone Android atau NoteBook Buat Anak Tercintanya. Berharap Dengan adanya Teknologi Canggih ini Biasanya Seorang ibu berharap Agar Anak Tercintanya bisa Belajar dan mengerti akan perkembangan teknologi dan membantu Aktifitas dan Pengetahuan anak sari berbagai Sumber yang ada pada HP Android.

Pasalnya HP Android memang Salah Satu Sarana yang Bisa berpotensi Membantu Kecerdasan Soeorang Anak, tapi Mungkin Anda Tidak Pernah Tahu Bahwa Sebuah Smartphone juga bisa berdampak Merusak Pertumbuhan dan pemikiran Seorang Anak, Nah.. Lewat Tuisan Ini Cocotsempal.com Berharap supaya Tulisan Ini bisa menjadi Tambahan Pengaman dan Wawasan baru Buat Para Orang Tua yang mungkin tidak tahu akan Dampak Buruk Pada Smartphone Android bagi Anak – anak Tanpa Adanya Pengawasan yang Teliti dari Orang Tua.

Mungkin Niat Orang Tua Sebenarnya Bertujuan Mulia, pada Saat Seorang Anak Meminta Dibelikan Smartphone Baru, seperti mungkin Bisa Memantau anak, dapat Memanggil anak dengan Cepat, Membantu Anak salam Belajar dan Lain-lainya. Namun Tanpa ada Pembatasan dan Pemantauan yang tepat dari Orang Tua, Maka besar Kemungkinan Smartphone Android Tersebut malah bisa berdampak Buruk Bagi seorang Anak.

Berikut Adalah 5 Dampak Buruk Smartphone Android Pada Anak, Para IBU Wajib Tau ! :

Top 5 Dampak Buruk Smartphone Android Pada Anak, Para IBU Wajib Tau !

Anak Kecanduan Game Online

Hal yang pasti Ketika seorang Anak memegang Smartphone Android adalah Cenderung Untuk Bermain Game dari pada untuk kepentingan Belajar dan mencari wawasan Ilmu. Karena Perkembangan Game Online di indonesia saat ini sudah terlampau pesat bahkan di Playstore pun juga menyediakan Jutaan Game Online yang bisa dengan mudah ditemukan oleh anak maka pastinya Besar kemungkinan Anak akan bermain Game dan Lambat Laun akan Kecanduan Game Online.

Bahkan Admin yang menulis Konten Ini juga pernah Merasakan kecanduan Game Online dan Bahkan Pernah Hingga 2 Hari Tidak Tidur hanya untuk Bermain Game Online di dalam kamar. Bayangkan saja jika anak anda terkena Dampak Kecanduan Game Online Ini bahkan mungkin lebih Berbahaya dari Virus Korona yang mewabah di Indonesia saat ini loh.

Bahkan hal ini juga bukan hanya anak-anak saja yang mungkin bisa kecanduan Game Online, biasanya Para Suami atau bapak – bapak muda juga bisa ketagihan Game Online Loh Bun ! Seringkali Admin Menemukan Curhat Ibu-ibu muda yang stres Gara Gara Suaminya Kecanduan Game Online di Medsos.

Pemikiran Anak yang Terlampau jauh dari Status Seorang Anak

Usia seorang Anak pada dasarnya tidak seperti Pemikiran Orang Dewasa, Kewajaran Pemikiran seorang Anak dibawah umur biasanya Fokus Pada Kesenangan, Keceriaan, Kelucuan, Hal Tersebut munkin akan Hilang Pada saat Seorang Anak Memegang Sebuah Smartphone Android.

Anda bisa Melihat sendiri Perbedaanya setelah Anda Memberikan Smartphone Baru Pada Anak – Anak kalian, Biasanya setelah Anak Ofer dosis dengan Smartphone Androidnya maka anda pasti bisa melihat Perbedan Tingkah Laku Anak Kalian dimana sebelumnya selalu Terlihat Ceria, tapi setelah memegang dan menggunakan HP Android bisa berubah menjadi Seorang Pendiam, jarang Bersosialisasi, Tertutup, Bahkan jika dulu anak anda Rajin belajar maka hal itu tidak akan pernah anda lihat lagi.

Memicu Mental Anak menjadi Arogan

Yups… Ketika Anak mulai Bermain Game dan Kecanduan Game Online disitu Anak bisa berkomunikasi dengan Pemain Lainnya dimana mungkin lawan bicara Mereka bukanlah Seumuran Mereka, dan Biasanya mereka bisa sangat Akrap atau bahkan mungkin bisa sangat membenci satu sama lain. Pada saat anak Mengalami Kekalahan dalam Game Online Biasanya Mereka Akan Memaki, Berlaku Kasar, Berkata Jorok, dan Berlaku Arogan karana belajar dari teman Dunia Onlinenya yang tidak seumuran dengan mereka.

Karena sarana Komunikasi dari Game Online Bisa Berupa Chat atau Voice Call Langsung maka secara tidak sengaja bisa menjadi Ajang Sarana belajar bagi anak, dan dalam Komunikasi tersebut biasanya Cenderung dengan Hal-hal yang kasar dan Arogan. Anak anda mungkin bisa terkena dampak dari Kata – Kata Kasar atau Kata Kata Jorok yang ia dengarkan dari Lawan Mereka.

Memicu Tindakan Kreminal

Ketika Seorang Anak Telah Kecanduan Game Online Atau Aktifitas Internet, Biasanya Ketika dia tidak bisa bermain karena kehabisan Kuota Internet maka akan memicu Tindakan Kreminal (Pencurian) ini adalah hal yang sering terjadi tanpa adanya Pengetahuan dari Orang Tua, Biasanya seorang anak Akan mempunyai ide untuk mencuri uang dari Orang Tua atau keluarga jika mungkin ketika ia minta uang Namun Tidak diberi.

Mungkin jika ia mencuri dari orang tua sendiri, hal tersebut tidak akan anda anggap serius, bahkan ketika beberapa ribu uang anda hilang, anda menghiraukanya. namun mungkin besar kemungkinan akan menjadikan sebuah kebiasaan bagi seorang anak untuk Belajar Mencuri, dan ketika target uang orang tua mungkin tidak ada, maka besar kemungkinan ia bisa mencuri ke orang lain. Dan Hal Itu yang akan menjadi Serius dan sangat Fatal.

Pemikiran Anak Lebih Cepat Dewasa (Dalam Dunia Negatif)

Jangan Heran dengan dampak Buruk dari HP Android yang Terakhir ini, Luasnya Youtube dan Google serta Aplikasi Game dan Media Sosial bisa Membuat Mudah Bagi Seorang Anak untuk Mencari Sesuatu yang mereka Ingin Pelajari, Entah dalam Dunia Positif atau pun Negatif, tapi dari Banyak Survai yang terjadi Anak akan lebih senang mencari dan Belajar dalam Hal-Hal yang Negatif Yang ia Rasa Masih Tabu dalam Pemikiran Mereka.

Hal tersebut pastinya Membuat Pemikiran Seorang Anak Menjadi Cepat Dewasa (Dalam Dunia Negatif) Bahkan Hal – hal yang mungkin tidak Pantas Bagi Seumuran Mereka. Entah itu dilakukan dengan Sengaja maupun Kebetulan.

Jadi Hal yang Sangat Penting Untuk Mencegah Dampak Buruk Smartphone Android bagi Seorang Anak adalah Selalu Memantau dan Membatasi Anak dalam Mengunakan Smartphone Android. Pastikan jika Anda ingin memberikan Anak Sebuah Ponsel Pintar kalian Harus Lebih Pintar Mengetahui Smartphone Tersebut Sehingga kalian bisa melakukan Cek Rutin Hal apa yang dilakukan dan di Cari Anak dalam HP Androidnya. Melakukan cek Pesan Mereka, WA Mereka, Akun Sosmed Mereka, Riwayat Youtube dan Google Mereka, apa yang mereka sering Cari, apa yang mereka sering Lihat, apa yang mereka sering mainkan. apa yang mereka sering Chat sehingga anda tahu betul apa yang dilakukan Anak anda dengan HP Barunya.

Itulah sedikit Perhatian dan bentuk Pengawasan Seputar 5 Dampak Buruk Smartphone Android Pada Anak, Para IBU Wajib Tau ! yang mungkin dari sini Para orang tua akan lebih Sadar Terhadap Dampak Buruk yang kemungkinan bisa terjadi Pada seorang Anak Ketika memberikan HP / Smartphone Baru buat Mereka. Dan Tentunya anda bisa Terus Memantau aktifitas dan Kegiatan yang dilakukan anak pada HP Android Barunya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *